Kamis, 12 Februari 2015

Cerita Horor


  pertengahan tahun 2008 selepas lulus dari SMA di lombok, NTB, ane gk ada niat untuk kuliah diakrenakan masalah ekonomi dsbnya, akhirnya ane memilih untuk nyari kerjaan biar bisa ngerasain gimana susahnya nyari duit n hidup sendiri di kota . Alhamdulillah ane diterima disebuah perusahaan Fast Food yaitu CF*. dikarenakan cabang untuk mataram lombok baru akan di buka jadi ane dan 9 (4 cowok dan 5 cewek) orang temen yg lain dikirim training ke surabaya ke 2 cabang yang ada disana.

dari 9 orang dibagi 2 tim yg akan di training di pakuwon dan gresik. akhirnya ane kepilih untuk training di gresik. Di gresik ane tinggal di sebuah rumah Kos yg cukup rapi dan bersih, posisinya di samping utara Ramayana Di gresik. selama 3 minggu ane training semua berjalan normal dan tidak ada keanehan. namun keanehan justru terjadi ketika Bos dari mataram datang berkunjung ke gresik dan tim pakuwon akhirnya di pindah ke gresik.

setelah melihat rumah kos yg kami tempati bos ane kurang setuju karena kos cowok dan cewek jaraknya begitu jauh. alasannya biar kami yg cowok ini bisa menjaga teman2 cewek. akhirnya bos mencarikan sendiri rumah kos untuk kami agar bisa berkumpul. kamipun pindah ke sebuah rumah berlantai 3 dengan pemilik yg menurut ane agak sedikit aneh. seorang laki2 berumuran 50 tahun dengan rambut hitam cepak namun hanya bagian depannya berwarna putih seperti rambutnmya azis gagap .

Lantai 1 untuk bapak pemilik kos, lantai 2 untuk cewek dan lantai 3 untuk kami yg cowok. samping kos ada pabrik besar. kamar kami di lantai 3 cukup besar. ada dua kamar di lantai 3, satu kamar yg kami pakai dan satu lagi kamar yg terkunci dengan gembok besar. pernah ane tanya itu kamar isinya apa, tapi pemilik kos tidak pernah menjawab.
Di kamar para cewek ada sebuah lukisan besar yg cukup mengerikan buat ane. lukisan seperti seorang sunan dengan mata yang melotot dengan ukuran yg sangat besar siapapun yang melihat pasti cukup merinding, namun kami semua tidak menghiraukan dan berfikir positfi. hari pertama kami di kos baru ini tidak ada yg aneh cm yang masih tidak masuk di akal kami semua jadi jarang bangun solat subuh karena lelapnya tidur padahal di samping kami ada masjid, sampai alarm HP pun tidak terdengar

pada hari kedua salah seorang temen cewek mengeluh sakit dan lemas kakinya sehigga tidak dapat ikut training, jadi cuma dia sendiri yang diam di rumah kos. menjelang jam sepuluh malam saat kami baru saja pulang, teman cewek yang tadi ngeluh sakit sms minta kami cepat pulang. setelah kami sampai di kos mulailah semuanya terjadi. ketika masuk ke lantai 2 suasanya sungguh sangat berbeda, dingin. suara teriakan dan tertawa yang sangat keras kami dengar dari arah kamar cewek. ane dan temen2 coba bukan kamar namun terkunci dari dalam. sementara suara teriakan tertawa makin terus2an terdengar. kami mulai panik. temen ane nelpon bos yg masih ada di surabaya dan beberapa senior kami di gresik untuk datang ke kos.

akhirnya setelah senior datang ane dan temen2 cba untuk dobrak pintu kos setelah di dobrak temen cewek ane yg sakit ternyata kesurupan sambil megang lukisan besar. ane coba ngeluarin dia dari dalam kamar tapi sambil teriak dia bilang dan dengan suara yg sudah berubah " saya gk mau keluar dari sini..!!! lepas tangan saya..!!!. badannya jadi berat, bahkan kami berlima dibantu senior tidak bisa ngangkatin temen cewek. akhirnya dia diam di pojokan kamar sambil ketawa yang bikin kita semua kaget gan entah dari mana darah keluar dari lantai dan saat itu pula temen cewek ane yang satu lagi ikutan kesurupan.

ane bingung mau gimana akhirnya ane angkat temen cewek yg lain ke kamar sebelah. sumpah malam itu kami bingung, takut gk tau mau gimana. jangankan membantu, pemilik kos malah asik nonton tv di bawah. semua temen cewek mulai nangis, ane ma temen2 makin bingung. ane beranikan diri buat masuk lagi ke kamar yang ada lukisan besar n coba narik temen cewek ane keluar dari kamar. ane coba tarik tapi yg ada ane malah jatuh. pas ane bangun disini semuanya terlihat gan...

MASYAALLAH.... sesosok wanita model kuntilanak rambut panjang terurai. seluruh badannya tertutup kain berwarna krem dan di dahinya ada seperti butir beras berjumlah 3 biji berdiri di depan ane. ane gk bisa bergerak gan, mau ngomong gk bisa keluar. yang ada air mata yang keluar nahan takut gan. ya Allah... kalo ingat mukanya yg ngeliatin ane gan masih tetep air mata mau keluar nahan takut ampe detik ini. perlahan sosok itu mulai berpindah ke tangga dan menghilang ke lantai 3. disitu ane ngerasa bisa gerakin badan dengan sekuat tenaga ane bisa narik temen cewek ane keluar dari kamar.

lukisan besar yg tadi ada disitu beserta darah sudah hilang entah kemana gan. entah dari mana datangnya warga sekitar sudah datang n ngeluarin kami semua dari kamar kos. selang 30 menit bos kami datang dan untuk keselamatan kami semua di bawa ke surabaya. namun ternyata barang ane masih ada ketinggalan di atas. dengan di temani 2 orang senior ane kembali ke atas untuk mengambil beberapa barang ane yg tertinggal yang bikin ane tersentak disini didalam lemari tempat beberapa baju ane, lukisan besar tu entah dari mana sudah ada disitu... ane mundur kebelakang gan kaget...
namun cepat lukisan tu dikeluarin ama senior ane. setelah semua barang ane ambil ane cepat2 keluar dari kamar kos terkutuk tsb, namun pas ngelewatin kamar ang di gembok, ane ngerasa ada sesuatu yg ganjil disitu, sesuatu seperti narik ane kedalam situ gk sadar ane mendekat dengan sangat jelas ane denger suara cewek gan..!!! dalam bahasa yg ane sama sekali gk ngerti n setelah itu ane sama sekali gk inget apa2..

ketika bangun ane udah ada didalam taksi, kepala rasanya berat dan ketika sampai di hotel di surabaya ane akhirnya tidur lagi... setelah ngalamin malam yg betul2 berat. hotel tempat kami nginep jaraknya gk terlalu jauh dari pasar atom surabaya.. entah apa nama hotelnya ane udah lupa . keesokan malam senior kami dan beberapa warga dari sekitaran kos di gresik datang membawa seorang Ustadz katanya biar bisa ngeliatin 2 temen ane yg kemarin kesurupan. dari cerita warga disana pemilik kos disitu emg gk terlalu bersosialisasi dengan warga sekitar n beberapa org yg pernah kos juga nasibya sama seperti kami ini kecuali pernah satu orang wanita kos disana yg sampai sekarang gk pernah dilihat warga pernah keluar dari tempay itu.


Kesurupan lagi....
selang beberapa jam setelah senior dan warga pulang kedua temen cewek kembali kesurupan, hotel jadi heboh dan yg anehnya lagi masuk seekor kelelawar kedalam kamar hotel dan terbang berputar2 di atas kamar hotel.. yang anehnya lagi kepala kelelawar tsb berwarna putih sedikit persis sperti kepala pemilik kos... entah benar atau tidak Wallahu alam .....

atas kejadian ini akhirnya bos memulangkan kami semua kembali kemataram, namun ane menolak untuk balik dikarenakan posisi yg ane dapat cukup tinggi dan ane blum cukup untuk belajar. dengan berbagai pertimbangan akhirnya bos mengijinkan. selama sepuluh hari di gresik saya kembali ke kos yg lama dan untungnya saya diterima oleh pemilik kos tanpa harus membayar sepeserpun.

oleh senior ane, pemilik kos angker bersedia mengembalikan setengah dari uang kos yg sudah kami bayarkan. namun malam itu ane terus menerus di telepon oleh istrinya bos. dia bilang "kamu tuker itu uang yg kamu dapet dari orang itu...!!! mungkin lebih dari 5 kali istri bos ane mengingatkan seperti itu namun ane sama sekali gk kepikiran untuk menukar uang tersebut, alhasil paginya uang itu udah lenyap dari dompet ane padalah dompet selalu ada di kantong dan pintu kos terkunci rapat. selanjutnya malam itu ane bermimpi aneh.. ane di datangi oleh sosok perempuan yg ane liat di kos angker tsb.

seperti dibawa ke masa lalu ane di perlihatkan darimana dia berasal.. n ternyata dia mati di kos itu gan  cara matinya sumpah bikin ane trauma n maaf gk ane ceritakan disini... nyesel ane pernah dapet mimpi kaya gitu gan. intinya dia seorang cewek yg berasal dari Bali, dapet kerjaan di gresik dan akhirnya mati dikubur di dalam kamar yg sampai saat ini mungkin masih di gembok rapat oleh pemilik kos.... satu pesan yg masih teringat jelas dari almarhumah...
Dia cuma minta jasadnya di aben ( prosesi kremasi mayat adat bali) namun ane gk tau sama sekali tentang keluarganya dia n hingga kisah ini ane angkat sampai detik ini pun ane masih ingat jelas wajah sosok wanita yg sempat bikin ane gk berani tidur seminggu penuh. setelah ane konsul ke beberapa ustadz, satu yg bisa ane lakuin ampe sekarang ane cuma bisa doain dia selepas solat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar